17.51

Jakarte kebanjiran


Benyamin S - Kompor MeleduG

Jakarta kebanjiran di Bogor angin ngamuk
Rumah ane kebakaran gara-gara kompor mleduk
Ane jadi gemeteran, wara wiri keserimpet
Rumah ane kebanjiran gara-gara got mampet

Ati-ati kompor mleduk
Ate ane jadi dakdikduk (jatuh duduk)
Ayo-ayo bersihin got
Jangan takut pada blepot

Coba temen jangan ribut
jangan pade kalang kabut

Aaaaaawww!!!

Ini lagu yang mengkisahkan tentang kondisi jakarte saat ini, dan bang benyamin S telah jauh hari bikin nich lagu, emang dah jarang orang seperti dia, artis seniman serba bisa, dan taat ibadah juga lho.. nah ini sedikit cerita dari biografinya

Bang Ben, Si Penyanyi Serba Bisa

Benyamin Sueb (1939 - 1995) lahir di Kemayoran, 5 Maret 1939. Benyamin Sueb memang sosok panutan. Kesuksesan di dunia musik dan film membuat namanya semakin melambung. Lebih dari 75 album musik dan 53 judul film yang ia bintangi adalah bukti keseriusannya di bidang hiburan tersebut.

Dalam dunia musik, Bang Ben (begitu ia kerap disapa) adalah seorang seniman yang berjasa dalam mengembangkan seni tradisional Betawi, khususnya kesenian Gambang Kromong. Lewat kesenian itu pula nama Benyamin semakin popular. Beliau menikah dengan Nonnie pada tahun 1959 (kemudian bercerai pada tanggal 7 Juli 1979 namun rujuk kembali pada tahun yang sama).

Tahun 1960, presiden pertama Indonesia, Soekarno, melarang diputarnya lagu-lagu asing di Indonesia. Pelarangan tersebut ternyata tidak menghambat karir musik Benyamin, malahan kebalikannya. Dengan kecerdikannya, Bang Ben menyuguhkan musik Gambang Kromong yang dipadu dengan unsur modern.

Kesuksesan dalam dunia musik diawali dengan bergabungnya Benyamin dengan satu grup Naga Mustika. Grup yang berdomisili di sekitar Cengkareng inilah yang kemudian mengantarkan nama Benyamin sebagai salah satu penyanyi terkenal di Indonesia.
Selain Benyamin, kelompok musik ini juga merekrut Ida Royani untuk berduet dengan Benyamin. Dalam perkembangannya, duet Benyamin dan Ida Royani menjadi duet penyanyi paling popular pada zamannya di Indonesia. Bahkan lagu-lagu yang mereka bawakan menjadi tenar dan meraih sukses besar. Sampai-sampai Lilis Suryani salah satu penyanyi yang terkenal saat itu tersaingi.

http://www.indonesiantunes.com/benyamin-sueb/profile/